Jenazah Guru Besar UNM dan Istri Korban Bencana Palu Akhirnya Ditemukan Tim SAR

  • Whatsapp

Kumbanews.com –  Teka teki tentang nasib guru besar Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Jalaluddin Mulbar akhirnya terjawab. Jasadnya dikabarkan pagi tadi, Jumat 5 Oktober 2018, dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

Guru besar Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Jalaluddin Mulbar dan istri salah satu korban bencana tsunami Palu.

Informasi ini diunggah akun Twitter, @Daeng_Info lewat sebuah video. Tampak dalam gambar, tim SAR melakukan evakuasi di reruntuhan Hotel Roa Roa, Palu. Hotel ini salah satu yang mengalami kerusakan paling parah akibat gempa dan tsunami pada Jumat (28/9/2018). Jenazah Guru Besar UNM, Prof Jalaluddin Mulbar berhasil ditemukan oleh tim Basarnas di hotel Roa-roa Jumat pagi ini (5/10). Tim SAR juga menemukan istri Prof Jalaluddin yang bernama Nurdiana. Sumber: @SAR_NASIONAL,” tulis @Daeng_Info.Screen Shoot Twitter @daeng_info.

Bacaan Lainnya

Mereka tidak langsung ke rumah yang menjadi lokasi pesta. Mereka berencana menginap di Hotel Roa Roa dan baru keesokan harinya menuju rumah pesta. Ternyata, baru sekitar satu jam tiba di hotel itu, gempa 7.4 SR yang disusul tsunami menerjang Palu. Menantunya, Husain Rustang meninggal tertimpa reruntuhan bangunan hotel. Putrinya Dian (istri Husain) selamat bersama dua putrinya yang berusia di bawah lima tahun. Sedangkan Jalal dan istrinya terjebak puing-puing bangunan.

 

Pos terkait