Kelurahan Kadia Kendari Menerima BST dan Sembako dari Dinsos

  • Whatsapp

Kumbanews.com- Kelurahan Kadia, Kota Kendari salurkan BST dan Sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, Kamis 04/06/2020.

BLT(Bantuan Langsung Tunai), dari Dinas Sosial berupa sejumlah uang tunai telah tersedia. Nama nya penerima (BLT) pun sudah ada memang, Ibu Nurjanah dari Dinas Sosial yang lebih mengetahui tentang BLT tersebut,”ucap Lurah
Endang Sudiarto.

Bacaan Lainnya

Menurut Endang Sudarto, penerima BLT tidak melalui Kelurahan Kadia, tapi melalui Dinas Sosial. Warga yang menerima bantuan itu langsung di data Dinsos.

” Mereka yang sudah terdaftar namanya di Dinsos akan menerima BLT, selain BLT warga juga mendapat bantuan dari Provinsi seperti sembako/paket beras(beras Bulog), pendaftaran BLT itu tidak lewat lurah langsung dari Dinas Sosial yang dimana mereka punya pendata, artinya mereka yang mendata dan langsung turun ke lapangan dan Dinas Sosial juga sudah mendata nama lengkap dan NIK bagi warga yang berhak mendapat bantuan.”

Bantuan Langsung Tunai ( BLT) yang dterima warga terdampak Covid-19 Rp.600.000, ” kami dari Pemerintah Kelurahan Kadia, kalau ada kami dapat surat resmi yang menyatakan nama-nama penerima BLT, maka kami coret nama nya dari penerimaan beras dan sembako itu sesuai arahan dari pak Walikota Kendari, alasan nya agar semua warga yang tidak dapat bantuan sosial juga bisa merasakan.” Kata Endang Sudiarto Lurah Kadia. Kamis 04/06/2020.

Lanjut, “ada 31 kriteria yang layak dapat bantuan pemerintah antara lain: orang miskin, rentan miskin, sangat miskin, PHK, anak-anak jalanan, pengemis, peminta-minta, pengamen, pengangguran, orang yang tinggal di kos-kosan.”

Penulis : Abd.Rahman

Editor   : Abd. Aziz Hafid

Pos terkait