PT Pelindo IV Klaim Penambangan Pasir di Laut Makassar Sudah Seusai Ketentuan

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Menanggapi soal Kapal Asing yang melakukan pengerukan pasir atau penambangan di laut Makassar, yang diprotes nelayan dan pemuda Kecamatan Kepulauan Sangkarrang beberapa waktu lalu, untuk proyek Makassar New Port.

Pihak PT Pelindo IV mengemukakan proyek Makassar New Port tersebut adalah salah satu proyek strategis nasional yang menjadi andalan untuk mengembangkan dan meningkatkan perrkonomian.

Bacaan Lainnya

Karena itu pihak PT Pelindo IV mengemukakan proyek Makassar New Port ini adalah proyek strategis nasional yang menjadi andalan untuk mengembangkan wilayah Makassar sebagai hub bagian Indonesia Timur

“Diera sebelumnya Kota Makassar dikenal sebagai kota niaga yang terkenal di manca negara, sehingg kita ingin mengembalikan hal tersebut.

Dengan adanya Makassar New Port ini akan menghidupkan kembali sebagai Hub bagia Timur Indonesia. Dengan demikian akan meningkatkan perekonomian masyarakat,” Terang Senior Manager Fasilitas Pelabuhan PT Pelindo IV (Persero), Arwin, Selasa (7/7/2020) di Kantor Pelindo IV Makassar.

Arwin menuturkan bahwa kapasitas pelabuhan saat ini sangat padat. Sehingga dibutuhkan penambahan pelabuhan untuk mendukung tujuan gun mengembalikan marwah Makassar sebagai kota niaga yang terkenal itu.

Dia menegaskan bahwa Kota Makassar begitu disegani diera dulu sebagai kota niaganya. Karena itu untuk mengembalikan kejayaan Makassar tersebut maka tentua hadirlah Makassar New Port (MNP)

Lanjut Arwin, terkait penambangan itu pihaknya sudah mengacu pada aturan yang dikeluarkan pemerintah dalam hal ini perizinan dan lingkungan yang tertuang dalam Perda dari Pemprov Sulsel.(*)

Pos terkait