Serahkan Dana Santunan Kematian BP-Jamsostek Gowa, Wabup Gowa Harap Dimanfaatkan Sebaik-baiknya

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Wakil Bupati Gowa, H. Abd Rauf Malaganni menerima dana santunan kematian dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP-Jamsostek) di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Selasa (30/6).

Dana santunan kematian tersebut kemudian diserahkan oleh Wabup Gowa kepada Hasbullah Nur ahli waris almarhum Sitti Salmah. Wabup Gowa disampingi kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Gowa, Sofyan Daud.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Wabup Gowa menyampaikan terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan atas pemberian santunan tersebut dan atas kerjasamanya selam ini bersama Pemerintah Kabupaten Gowa.

Ia berharap santunan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh pihak keluarga sebagai ahli waris. Diketahui almarhum merupakan salah pegawai non ASN pada Dinas PPKB Kabupaten Gowa

“Misalnya bisa dimanfaatkan sebagai modal kerja dan sebagainya, sebagai Pemerintah kita berharap kalau bisa tidak ada yang meninggal tapi yang namanya ajal kita tahu,” ujarnya.

Dirinya juga berharap di tengah pandemi Covid-19 agar seluruh pegawai ASN maupun non ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa tetap menjalankan protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19.

Kepala Cabang BP-Jamsostek Makassar, Dodit Istiyono mengatakan pemberian santunan merupakan hak bagi setiap peserta BPJS Ketenagakerjaan yang harus diserahkan.

“Ini sebenarnya bukan uang pengganti uang duka. Ini adalah hak pekerja dari dari almarhumah sebagai peserta program BPJS Ketenagakerjaan dan santun diserahkan ke ahli warisnya,” ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Gowa atas kerjasamanya selama ini. Pihaknya akan terus melakukan pelayanan yang baik bagi seluruh peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Sementara itu, Hasbullah Nur yang juga suami dari almarhum Sitti Salmah mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Gowa dan pihak BPJS Ketenagakerjaan atas pemberian santunan tersebut.

“Kami dari keluarga bersyukur dan berterima kasih kepada Pemerintah dan pihak BPJS,” kata Hasbullah saat ditemui di sela-sela penyerahan santunan.(JN)

Pos terkait