Operasi Antik Lipu 2023, Polda Sulsel Bersama POM AD dan BNNP Razia Sejumlah THM di Makassar

  • Whatsapp

Kumbanews.com -Direktorat Narkoba Polda Sulsel bersama POM AD dan BNNP menggelar razia di sejumlah tempat hiburan malam (THM) di Kota Makassar, Jumat (10-3-2023) dini hari tadi.

Tiga orang diamankan, dalam pelaksanaan Operasi Antik Lipu 2023, sejumlah personil yang terlibat yang terdiri dari personil Direktorat Narkoba, Samapta, Humas, Bidokkes, Propam Polda Sulsel, BNNP serta POM AD.

Bacaan Lainnya

Direktur Reserse Narkoba Polda Sulsel Kombes Pol Dodi Rahmawan, saat di konfirmasi mengatakan dalam melaksanakan operasi antik lipu 2023 Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulsel beserta jajaran menggelar razia dengan sasaran THM.

“Malam ini kami dari Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulsel melakukan razia THM, di mana malam ini kami memeriksa sekitar 13 tempat hiburan malam di wilayah Kota Makassar” ungkap Kombes Pol Dodi Rahmawan.

Adapun jumlah personil yang di libatkan yakni 104 personil dari Polri, 5 orang dari TNI, 10 orang dari BNNP dengan dukungan 3 ekor anjing pelacak K9.

Lanjut Dodi, sapaan akrab Dirnarkoba sasaran dari pada giat operasi ini dalam rangka menekan peredaran narkoba di wilayah sulawesi selatan, adapun rangkaian dari operasi Antik Lipu 2023, ini diawali dari mulai tanggal 22 Februari sampai batas 13 Maret 2023″ tambahnya.

“Adapun hasil pengungkapan sementara masih dalam invalisir untuk pengungkapan baik jajaran Polda maupun jajaran wilayah dengan jumlah TO 77 orang,” jelasnya.

Adapaun kegiatannya, baik itu kegiatan preventif, yaitu pencegahan dengan mengedepankan deklarasi, kampanye, penyuluhan untuk daerah rawan narkoba maupun di pelosok dengan adanya kegiatan deklarasi desa tangguh bersinar atau kampung tangguh bersinar.

“Kami laksanakan di beberapa daerah, wilaya dan jajaran polres wilayah dan stakeholder, kemudian juga melaksanakan kegiatan represif, penanganan hukum terhadap DPO maupun pengembangan kasus terkait dengan jaringan narkotika di wilayah makassar, Sulawesi Selatan” tambah

Sementara diamankan 3 orang, untuk dilakuan pemeriksaan lebih lanjut, yaitu 2 laki laki dan satu perempuan yang hasil tes urinnya positif. (**)

Pos terkait