Parlemen Jalanan Gelar Aksi Unjuk Rasa Minta Kadis Sosial Gowa Dicopot

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Sejumlah Organisasi Gerakan yang mengatas namakan dirinya sebagai Persatuan Parlemen Jalanan (P.P.J) melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Bupati Kab.Gowa dan depan Mapolres Gowa, Kamis (08/04/21).

Aksi dilakukan dengan orasi secara bergantian dengan menggunakan alat peraga berupa alat pengeras suara ( megaphone ), membawa Bendera Aliansi, menahan sebuah Truck bernomor No. Pol DD 8154 YZ, dan membakar 6 (Enam) buah Ban bekas serta membentangkan 2 (dua) lembar spanduk yang bertuliskan

Bacaan Lainnya

“Copot dan Periksa Kadis Sosial gowa #Persatuan Parlemen Jalanan dan “Tangkap dan Adili Kadis Sosial Kab. Gowa, Di duga Korupsi, Fuck off Pelaku Tipikor.

Bisma Indra selaku jendral lapangan sangat prihatin dengan maraknya tindak pidana korupsi dan kondisi sosial khusunya di kabupaten Gowa.

“Aksi unjuk rasa yang kami lakukan adalah bentuk dari kepedulian kami terhadap kabupaten Gowa. Aksi kami adalah aksi damai untuk menyampaikan beberapa keresahan masyarakat khusunya lingkup Kab.Gowa”. Ucap Bisma Indra.

Jalanan di Depan Kantor Bupati Gowa Gowa, bertuliskan Copot dan Periksa Kadis Sosial Gowa

Lanjutnya, kami menuntut kepada Bupati kab.Gowa untuk segera mencopot kadis Sosial kabupaten Gowa, karena kami mengindikasi ia terlibat dalam kasus korupsi BPNT Kab.Gowa.

Selang beberapa jam setelah koordinator lapangan setiap organisasi yang tergabung dalam aliansi, Bisma Indra menghimbau untuk bergeser ke titik aksi kedua yaitu depan Mapolres Gowa.

Irwan selaku koordinator mimbar Persatuan Parlemen Jalanan menyampaikan beberapa tuntutan di depan Mapolres Gowa.

“Kami secara aliansi mempertegas bahwa kami mendesak Kapolres Gowa untuk segera melakukan penyelidikan dan transparansi terkait dengan kasus indikasi Korupsi BPNT Kab.Gowa”. Tegasnya

Namun, hanya beberapa menit usai jendral lapangan mengambil alih pengeras suara untuk menyampaikan kembali tuntutan aliansi, massa aksi berusaha untuk dibubarkan oleh aparat kepolisian Polres Gowa.

“Aksi kami di depan Mapolres Gowa adalah untuk melakukan pelaporan secara resmi, namun kondisi di lokasi aksi tidak kondusif karena beberapa kawan-kawan di Represif serta di amankan oleh Polres Gowa”. Ucap kesal Bisma Indra

Kami akan melakukan aksi kembali dengan jumlah massa yang lebih banyak karena kami tidak ingin Kab.Gowa Di penuhi dengan sejumlah persoalan yang kami anggap amat sangat penting. Tutup Bisma Indra. (**)

Pos terkait